Anasmapalasta's Blog

Syahrul Dijagokan Menang……

Menjelang Musda Golkar Sulsel

MAKASSAR, BKM — Nama Syahrul Yasin Limpo ternyata cukup dijagokan untuk maju dalam pertarungan memperebutkan ketua DPD I Golkar Sulsel dalam Muda November mendatang. Namanya cukup dominan dibicarakan publik untuk bisa memimpin partai berlambang pohon beringin ini. Inilah salah satu hasil dari kerja tim independen setelah seminggu terbentuk. Tim ini dibentuk untuk mengukur sejauh mana pengaruh calon Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel khususnya Syahrul Yasin Limpo. Dalam hasil kajiannya dengan mengambil berbagai bentuk sample termasuk diskusi, tanggapan langsung dari publik, pengamat ternyata hasilnya beberapa nama yang muncul.

Dari nama yang muncul, nama Syahrul termasuk paling dominan dibicarakan untuk bisa maju sebagai calon Ketua DPD I Partai Golkar periode 2009-2014.
“Sesungguhnya, kami tidak dapat menyampaikan nama-nama yang dikehendaki oleh publik, sesuai dengan harapannya untuk memimpin Golkar Sulsel. Akan tetapi memang kami juga tidak bisa menutupi bahwa nama Pak Syahrul sangat dominan dibicarakan oleh publik untuk bisa memimpin Golkar Sulsel kedepan,” ujar anggota Tim Independen Imam Mujahidin saat dihubungi BKM sore kemarin.
Imam yang juga direktur lembaga kajian politik ISPEI menambahkan alasan publik menyebut nama Syahrul karena Syahrul merupakan tokoh yang sangat kuat dan memiliki jaringan sosial dan politik yang mumpuni.
Sedangkan tentang tahapan untuk mengukur faedah positif bagi masyarakat apabila Syahrul bersedia memimpin Golkar Sulsel, tim ini berjanji untuk menyelesaikannya dalam waktu yang tidak lama dan akan disampaikan ke publik secara kompherensif. Maklum, Syahrul adalah Gubernur Sulsel.
“Insya Allah kami akan sampaikan, sebab tim baru menyelesaikan tahap menjaring respon publik, khususnya konstituen Partai Golkar, tentang preferensi mereka terhadap calon Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel periode 2009-2014. Belum masuk pada tahapan untuk mengetahui seberapa besar manfaat positif bagi rakyat, pemerintah dan Sulsel, jika Pak Syahrul bersedia menjadi calon,” tambah Imam.
Alasan lain publik tentang referensi publik khususnya konstituen Partai Golkar yang memilih pileg 2009, mereka berharap Partai Golkar bisa bangkit mendominasi perpolitikan di Sulsel, seperti yang terjadi 10-15 tahun yang lalu.
Mereka pada umumnya ‘gemas’ dengan manuver politik Golkar yang tidak mampu mempertahankan kekuatan politiknya. Bahkan yang terjadi Golkar mengalami penurunan peranan politik di level kabupaten maupun provinsi.
Untuk membangkitkan kembali kekuatan politik Golkar, publik mengharapkan Partai Golkar dikendalikan secara profesional oleh pemimpin yang kuat yang memiliki jaringan kua. Kata kunci publik tentang referensinya terhadap pemimpin Golkar adalah pemimpin yang kuat dan berpengaruh.
Dalam Musda November mendatang, ada dua nama yang cukup mencuat bakal bersaing ketat dalam pemilihan ketua Golkar Sulsel, yaitu Syahrul Yasin Limpo dan Ilham Arief Sirajuddin, Walikota Makassar yang kini juga menjabat Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel.
Pengamat politik dari Unhas, Dedy Tikson, baik Syahrul maupun Ilham memiliki kesamaan, karena kharisma mereka di mata publik. “Pak Syahrul dan Pak Ilham sama-sama dipilih melalui pemilihan langsung saat pencalonan Gubernur dan Walikota. Sehingga kesan positif ke publik sangat baik,” jelas Dedy.
Tapi bagaimana dengan Musda Golkar? Pada musda nantinya, katanya, dominan suara lebih bertitik pada DPD II di kabupaten/kota se-Sulsel. Hanya saja saat ini, Partai Golkar sudah mengarah berafiliasi dengan pemerintah, sehingga campur tangan pemerintah sangat mempengaruhi keputusan Partai Golkar.
Ini dikatakan Dedy, lantaran beberapa ketua DPD II Partai Golkar di Sulsel menjabat sebagai bupati dan walikota. “Sehingga kalau posisi tawar Syahrul di mata mereka positif, maka Syahrul bisa memenangkan pertarungan dan memimpin Partai Golkar Sulsel,” katanya. ((PR2)) ww.fajar.com

Filed under: umum

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

My Facebook

Photobucket

Info Pengunjung & Statistik

Blog Stats

  • 74,930 hits

Blog Directory

Status YM

Sponsor

Advertensi


Masukkan Code ini K1-3AE43D-D
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com
WordPress for Business Bloggers
%d blogger menyukai ini: