Anasmapalasta's Blog

2 TKI Asal Kalbar Dibunuh, Polisi Malaysia Bilang Jatuh dari Mobil….

Aceng Mukaram – detikNews

Pontianak – Yohanes Supomo (35) dan mertuanya Asang, warga Desa Wana Bhakti Kecamatan Ketungau Tengah, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat tewas dianiaya preman di Malaysia. Jenazah keduanya masih berada di RS negeri jiran tersebut.

Menurut keluarga korban, Yuswardi, naas itu dialami Yohanes dan Asang saat bekerja di kebun milik majikan keduanya di wilayah Miri, Simpang Bekam, Malaysia. Tiba-tiba saja keduanya dihampiri sejumlah orang dan langsung dianiaya hingga tewas.

“Saya dapat info itu dari Sinkung, teman anak saya yang berhasil kabur,” kata Yuswardi, kepala desa Wana Bhakti yang juga ayah Yohanes, Kamis (5/11/2009).

Jatuh dari Mobil

Namun informasi berbeda disampaikan aparat kepolisian Malaysia. Menurut mereka, Yohanes dan Asang tewas karena terjatuh dari mobil saat berangkat ke kebun.

“Katanya istrinya Yohanes, dia dikabarkan oleh polisi Malaysia suaminya jatuh dari mobil saat menuju kebun,” ujar Yuswardi.

Tidak hanya itu, saat jenazah korban berada di RS, polisi juga melakukan penjagaan dengan ketat. Selain keluarga dekat, dilarang melihat kondisi mayat kedua korban.

Menurut Yuswardi, anak tertuanya itu bukan baru kali ini bekerja di Malaysia. Yohanes sudah beberapa kali keluar masuk wilayah Miri. Terakhir korban masuk Sabtu (24/10/2009) yang lalu.

Kasus ini sudah dilaporkan keluarga korban ke Polresta Sintang dan Kementerian Dalam Negeri maupun konsulat di Malaysia. Keluarga berharap bisa segera membawa pulang jenazah kedua korban.

“Tapi untuk proses pemulangan jenazah kami tidak tahu harus bagaimana. Mungkin kami akan minta bantuan ke Konsulat maupun Gubernur Kalbar,” ujar Yuswardi.

(djo/djo)

Filed under: umum

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

My Facebook

Photobucket

Info Pengunjung & Statistik

Blog Stats

  • 74,930 hits

Blog Directory

Status YM

Sponsor

Advertensi


Masukkan Code ini K1-3AE43D-D
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com
WordPress for Business Bloggers
%d blogger menyukai ini: