Anasmapalasta's Blog

LSI: Citra SBY Semakin Negatif

Jakarta (BCZ) Seratus hari pemerintahan baru terancam tidak efektif. Isu KPK-Polri-Century yang berlarut-larut membuat dua lembaga politik tinggi negara, Presiden dan DPR, dipersepsikan negatif.

Persepsi negatif terhadap DPR sebesar 58 persen. Sementara persepsi negatif terhadap presiden sebesar 64 persen. Angka ini meningkat dari 53.85 persen pada pekan lalu.

 

Demikianlah temuan riset LSI-Network Divisi Isu Publik yang dilakukan terhadap pemberitaan lima koran nasional, yakni Kompas, Koran Tempo, Media Indonesia, Republika dan Seputar Indonesia antara tanggal 3 hingga 9 Novembr 2009.

DPR, dalam hal ini Komisi III , menurut hasil riset tersebut, terkesan tidak dapat memainkan peranan mereka sebagai wakil rakyat dengan baik. Dalam pertemuan dengan Kapolri, Komisi III tidak menjadi wakil rakyat. Sebaliknya, saat bertemu dengan aktivis, Komisi III terkesan menjadi jurubicara Polri. Parahnya lagi, pertemuan itu berakhir dengan ricuh.

Sementara untuk Presiden SBY, persepsi negatif yang semakin meningkat itu terjadi karena sang presiden dianggap lebih banyak memainkan wacana ketimbang bertindak konkret dan cepat. Presiden misalnya mengecam pencatutan namanya yang seolah-olah ikut mendukung kriminalisasi KPK.

Namun, entah mengapa, SBY tak kunjung melaporkan pencemaran nama baiknya kepada pihak ke polisian. Padahal, untuk kasus pencemaran nama baik yang lain (kasus Zaenal Marif), SBY pernah melaporkannya kepada polisi. [guh/rm]

Filed under: umum

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

My Facebook

Photobucket

Info Pengunjung & Statistik

Blog Stats

  • 74,930 hits

Blog Directory

Status YM

Sponsor

Advertensi


Masukkan Code ini K1-3AE43D-D
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com
WordPress for Business Bloggers
%d blogger menyukai ini: