Anasmapalasta's Blog

Izin RCTI, SCTV, MetroTV Terancam Dicabut…..

Ilustrasi
(inilah.com /Dokumen)

INILAH.COM, Palangkaraya – Izin siaran tiga stasiun televisi swasta nasional di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, terancam dicabut. Hal ini bila hingga akhir tahun ini ketiga stasiun televisi itu tidak melakukan penyesuaian perizinan ke daerah.

“Ketiganya belum menghubungi kami untuk proses penyesuaian izin. Padahal batas akhirnya 28 Desember 2009. Bila tidak ada itikad baik, siarannya akan dihentikan dan izinnya dicabut,” kata Kepala Bidang Struktur Sistem Penyiaran KPID Provinsi Kalteng John Retei Alfrisandi di Palangkaraya, Sabtu (21/11).

Penghentian siaran dan pencabutan izin tersebut, kata John, merupakan amanat undang-undang. Sehingga semua stasiun televisi akan diperlakukan sama untuk menaati aturan itu meski sebelumnya telah diberi kelonggaran.

Tiga stasiun televisi swasta nasional yang siarannya terancam dihentikan mulai tahun depan itu yakni RCTI, SCTV, dan Metro TV. Ketiganya merupakan stasiun televisi swasta pertama yang mengudara di Kalteng.

John mendesak ketiga stasiun televisi itu segera melakukan penyesuaian izin dan membentuk badan usaha lokal di daerah. Hal ini sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 32/2007 tentang Penyesuaian Penerapan Sistem Stasiun Jaringan.

“Selain mencabut izin yang dibayar tahunan, tidak menutup kemungkinan juga izin penyelenggaraan penyiaran (IPP) tiga stasiun televisi itu akan dicabut,” tegas John.[*/nuz

Filed under: umum, , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

My Facebook

Photobucket

Info Pengunjung & Statistik

Blog Stats

  • 74,930 hits

Blog Directory

Status YM

Sponsor

Advertensi


Masukkan Code ini K1-3AE43D-D
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com
WordPress for Business Bloggers
%d blogger menyukai ini: