Anasmapalasta's Blog

Buku Kumpulan Doa Ma’bul “Sesat” Beredar di Medan Marelan

MEDAN I DNA – Bagi umat muslim dihimbau berhati-hati membeli buku, khususnya buku kumpulan doa ma’bul, pasalnya ada buku yang berjudul rahasia doa-doa yang dikabulkan tak jelas isinya dan menyesatkan.

Ketua Ikatan Da’wah Indonesia Cabang Medan Marelan, Syahrul mengatakan ada seorang umat muslim di Medan Marelan membeli buku rahasia doa-doa yang dikabulkan disusun oleh Hanan El-Khouri diterbitkan oleh “Tunas Isai” Jakarta 2004. Buku ini diterjemahkan team “Tunas Isai” dan disetting dan lay out El Quds Comp.

Di dalam buku ini, bilangnya ternyata setelah halaman sampul ada disebutkan judul bukunya rahasia doa-doa yang dikabulkan, doa-doa pengikut isa Al-Masih. Pada buku ini ada berisi surat Al Fatiha, An Nas, Al Ikhlas dan Al Falaq. “Jadi apa kaitannya surat-surat di dalam Al Qur’an ada dalam buku rahasia doa-doa dikabulkan pengikut Isa Al Masih, anehnya lagi ada ayat kursi. Inikan salah besar dan menyesatkan,”bilangnya, Jumat (11/12).

Hal ini, ucapnya telah meresahkan umat muslim khususnya yang ada di Medan Marelan. Sebab, buku-buku yang menyesatkan terus beredar, bahkan sistem penjualannya berada di pasar dan dari rumah ke rumah. Tentunya, sistem inilah yang bisa dikhawatirkan merusak dari ajaran islam yang ada. “Kami berharap agar aparatur penegak hukum segera bertindak terhadap penerbitnya,”bilangnya.

Melihat persoalan ini, Ketua Dewan Syariah Daerah (DSD) DPD PKS Kota Medan, Salman Alfarisi mengatakan sesuai laporan warga, ada buku berjudul rahasia doa-doa yang dikabulkan.

Di buku itu memang diperuntukkan bagi pengikut Isa Al Masih, tapi ada pola penyesatan yakni memasukkan surat Al Fatiha, An Nas, Al Falaq dan Al Ikhlas.
Sebab, di bagian wilayah mana pun di dunia ini sebutnya tak ada yang menggunakan surah-surah ini untuk pengikut Isa Al Masih. Sedangkan di Indonesia sendiri, bilangnya tak ada pengikut Isa Al Masih yang memakai bahasa arab.

Hal inilah, bebernya semakin jelas bahwa ada penyesatan penyebaran ajaran sesat di dalam buku ini. Bila seterusnya dibiarkan saja, maka dampaknya akan ada penyesatan baik itu bagi pengikut Isa Al Masih dan kepada Umat Muslim khususnya. “Bila ditujukan untuk umat muslim, harusnya tidak ada isinya doa dari kitab lain,”bilangnya.

Untuk itu, pihaknya menegaskan buku ini harus dilarang dan diharamkan bagi umat muslim, seandainya buku ini diberikan kepada umat kristiani mestinya tak ada surat-surat dari Al Qur’an.

Lebih lanjut dimintanya, kepada aparat penegak hukum agar segera bertindak kepada penerbit buku, sehingga buku ini tak beredar lagi di tengah masyarakat. Kemudian, buku ini segera ditarik dari peredarannya.

http://dnaberita.com

Filed under: umum,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

My Facebook

Photobucket

Info Pengunjung & Statistik

Blog Stats

  • 74,930 hits

Blog Directory

Status YM

Sponsor

Advertensi


Masukkan Code ini K1-3AE43D-D
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com
WordPress for Business Bloggers
%d blogger menyukai ini: