Anasmapalasta's Blog

Sherlock Holmes: Ketika Ilmu Hitam Dilawan Logika ……

Sherlock HolmesSherlock Holmes

Jakarta, Sherlock Holmes adalah karakter fiktif karya novelis Inggris, Arthur Conan Doyle. Sherlock Holmes,  seorang detektif swasta terkenal di Inggris, yang kerap menangani kasus-kasus rumit dengan logikanya.

Sherlock Holmes yang diangkat ke film mengisahkan tentang terbongkarnya sebuah aliran hitam yang diketuai oleh Lord Blackwood (Mark Strong). Aliran sesat ini dibongkar oleh Sherlock Holmes (Robert Downey, Jr.) bersama rekannya yang seorang dokter, John Watson (Jude Law).Blackwood dipenjara dan dijerat hukuman mati karena telah membunuh perempuan untuk dikorbankan dalam upacara aliran hitam tersebut. Sehari setelah dihukum gantung, makam Blackwood hancur dari dalam. Di peti mati ternyata bukan mayat Blackwood yang ditemukan, melainkan mayat orang lain.

Rumor tentang Blackwood yang bangkit dari dalam kubur menghantui rakyat Inggris. Holmes pun dipercaya kembali untuk menyelidiki kasus hilangnya mayat Blackwood itu.

‘Sherlock Holmes’ sangat cocok bagi Anda penyuka film yang penuh dengan teka-teki. Meski begitu, jalan cerita ‘Sherlock Holmes’ tidak terlalu rumit. Perlahan-lahan fakta terbuka dengan menggunakan alur mundur dalam film ini.

Disutradarai oleh Guy Ritchie,’Sherlock Holmes’ disetting pada akhir tahun 1800-an di Inggris. Mantan suami Madonna itu membuat suasana film ‘Sherlock Holmes’ tidak terlalu mencekam dengan karakter Holmes dan Watson yang serius tapi santai. Malahan, ada beberapa dialog dan adegan perkelahian yang membuat penonton tertawa. Maklum saja, salah satu penulis skenarionya adalah Simon Kinberg yang pernah menulis skenario untuk film-film yang penuh dengan adegan dan dialog humor seperti ‘ Charlie’s Angels: Full Throttle’ dan ‘Night at the Museum: Battle of the Smithsonian’.

Sedangkan untuk para pemainnya, kemampuan Robert Downey, Jr. dan Jude Law yang sudah lama melanglang buana di Hollywood sepertinya sudah tidak perlu ditanyakan lagi.  Mereka berdua, ditambah Rachel Mcadams, sebagai Irene Adler, berhasil memukau penonton dengan gaya yang serius tapi santai. Bahkan, Robert Downey, Jr. masuk nominasi Golden Globe Award dalam kategori Aktor Terbaik untuk film musikal atau komedi.  (kilasberita.com/asd)

Filed under: umum,

One Response

  1. Nova Imoet mengatakan:

    wah difilmkan ya……

    seru ni..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

My Facebook

Photobucket

Info Pengunjung & Statistik

Blog Stats

  • 74,930 hits

Blog Directory

Status YM

Sponsor

Advertensi


Masukkan Code ini K1-3AE43D-D
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com
WordPress for Business Bloggers
%d blogger menyukai ini: