Anasmapalasta's Blog

Adakah Jalan Baru yang Lebih Baik untuk Indonesia….?

Lambang_Garuda_Pancasila

KAMPANYE Pilpres 2009 mulai digelar. Rakyat disuguhi berbagai iklan dan orasi politik capres-cawapres. Para capres-cawapres banyak menawarkan janji yang manis dan saling serang kelemahan lawan. Juga membuat kontrak politik dengan para pedagang dan petani, untuk memuluskan dan meyakinkan masyarakat. Tidak lupa saling mengklaim keberhasilan serta jual jasa kepada rakyat. Akan tetapi, sangat ironis dengan keadaan rakyat negeri ini, yang masih dililit dengan berbagai persoalan.

Bagaimana sikap penguasa terhadap borok-borok yang bermunculan silih berganti ini? Ternyata kepedulian penguasa dan elite politik hanya bersifat musiman. Rakyat hanya diperhatikan setiap menjelang pemilu dan pilpres. Ironisnya, derita rakyat sekadar dieksploitasi ramai-ramai untuk mendongkrak popularitas dan perolehan suara di Pilpres 2009.

Pertanyaannya, akankah pergantian kepemimpinan Indonesia 2009 membawa perubahan bagi rakayt? Mampukah penguasa baru membawa Indonesia menjadi negara yang merdeka dari penjajahan ekonomi, politik, hukum, dan budaya? Bisakah pergantian sosok pemimpin menjadi satu-satunya solusi bagi Indonesia untuk mengatasi krisis multidimensi yang kronis ini?

Semua itu berpangkal pada penerapan sistem sekuler-kapitalis dan tidak adanya kedaulatan syariah. Inilah akar berbagai persoalan ikutan, seperti kemiskinan, kebodohan, korupsi, kerusakan moral, kezaliman, disintegrasi, serta penjajahan dalam segala bentuk. Inilah fakta dan keniscayaan dari sebuah sistem yang rusak, yang bersumber dari akal dan hawa nafsu manusia.

Adapun rahasia agar Indonesia maju, bagi umat Islam tidak ada pilihan lain, yaitu kembali pada penerapan sistem Islam secara keseluruhan. Islam dijadikan ideologi yang melandasi semua bentuk interaksi kehidupan sosial, baik dalam negeri maupun luar negeri. Islam dengan seperangkat konsepnya yang lengkap dan mudah diterapkan akan menjadikan Indonesia berdaulat atas seluruh kekayaan dan potensi melimpah yang dimilikinya. Dengan penerapan sistem Islam, Indonesia tidak akan menjadi negara yang mengabdi pada kepentingan asing, mengatur rakyatnya dengan undang-undang ataupun konsensus pihak asing, yang liberal dan menjadikan rakyat miskin di negerinya sendiri yang subur.

Bersamaan dengan itu, Indonesia terus berusaha menyiapkan kemampuan diri untuk memimpin bangsa-bangsa lain di seluruh dunia, menjadi negara yang berpengaruh, dan disegani serta bisa membawa dunia ini dalam naungan Islam yang rahmatan lil`alamin. Insya Allah.

Filed under: umum

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

My Facebook

Photobucket

Info Pengunjung & Statistik

Blog Stats

  • 74,930 hits

Blog Directory

Status YM

Sponsor

Advertensi


Masukkan Code ini K1-3AE43D-D
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com
WordPress for Business Bloggers
%d blogger menyukai ini: