Anasmapalasta's Blog

Tips Membungkam Suara Harddisk Eksternal


Hard disk USB portable yang baru saja Anda beli ternyata tidak kalah berisiknya dengan hard disk internal di PC Anda. Setelah dipasang pada port USB, hard disk tersebut langsung membuyarkan konsentrasi Anda dengan bunyi-bunyi head-nya, bagi sebagian orang hal ini cukup menyebalkan berbeda dengan bunyi bel sekolah yang menandakan pulaaaang sekolaaahhh HOREEE..HOREEE..!!! *mulai ngaco dah*

Peredam suara HDDScan dapat mengatur tingkat kebisingan hard disk. Ingat, semakin tenang, performa hard disk pun akan semakin turun.

Baiklah kita mulai tips kali ini adalah membungkam jeritan harddisk eksternal, Langkah pertama untuk mengurangi kebisingan adalah mengetahui produsen hard disk tersebut. Gemana cara tau nya??oke saya beri tau karna kamu ga tau klo kamu udah tau pasti kamu ga akan minta di kasih tau karna kamu udah tau jadi kita sama-sama tau deh *stop basa basi* langsung saja buka “Device Manager” melalui “Settings | Control Panel | System | Hardware”. Apabila di bawah “Disk drives” tidak tercantum nama hard disk (produsen, model), buka casing untuk melihatnya secara langsung. Apabila produsennya telah diketahui, cari di websitenya istilah “AAM” atau “Automatic Acoustic Management”. Alternatifnya, gunakan freeware HDDScan. Sayangnya, program seperti ini umumnya tidak berfungsi untuk hard disk eksternal dengan interface USB. Untuk menurunkan kebisingan hard disk, Anda perlu mengeluarkannya dari casing eksternal. Tergantung tipenya, hubungkan ke PC dengan kabel SATA atau IDE. Kini atur setting akustik hard disk (biasanya dengan slider) yang mengatur waktu akses dari “tidak bising/lambat” hingga “loud/fast”. Setting ini akan tetap berlaku setelah hard disk dimasukkan kembali ke dalam casing eksternalnya.

Semoga bermanfaat

Sumber: PCplus

Filed under: umum,

4 Responses

  1. kalonk mengatakan:

    senior bagai mana caranya pasang aksesoris yang disamping blog ta .. bisa ki minta HTML nya mohon petunjuknya senior ..

  2. kalonk mengatakan:

    siap senior tapi pake HTML senior .. yang di samping samping nya klw di widget di buka ???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

My Facebook

Photobucket

Info Pengunjung & Statistik

Blog Stats

  • 74,930 hits

Blog Directory

Status YM

Sponsor

Advertensi


Masukkan Code ini K1-3AE43D-D
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com
WordPress for Business Bloggers
%d blogger menyukai ini: