Anasmapalasta's Blog

Hidden Wonders! – The Sacred Waters of the Riviera Maya (Mexico)

Untuk yang belum tau apa artinya Cenotes, cenotes adalah fresh water caverns or sinkholes.. dan kebetulan di mexico sendiri menpunyai brp cenotes di negaranya dan yang antaranya “the cenotes of riviera maya” yang salah satunya terkenal.

Keajaiban alam negara Yucatán tidak terhitung banyaknya dan beberapa yang paling penting dan tidak biasa adalah cenotes, atau lubang. Dalam Yucatán terdapat lebih dari 3000 cenotes, dengan hanya 1400 benar-benar dipelajari dan terdaftar. The Mayas menyebut mereka dzonot, yang diterjemahkan sebagai orang-orang Spanyol menaklukkan cenote. Geraldo Díaz Alpuche adalah seorang komandan militer di abad ke-16 yang sangat terkesan dengan gua-gua bawah tanah ini dan kolam renang, dan ia mencoba menjelaskan makna kata cenote dalam bahasa Spanyol berarti “dalam hal”. The Motul kamus, kamus hieroglif Maya, mendefinisikan dzonot sebagai “bukan kepalang dan dalam”. Cenotes yang ajaib, penuh teka-teki dan unik di dunia dan sekali-satunya sumber daya untuk segar, manis air di hutan Yucatecan lokal. Mereka adalah tempat-tempat suci dari Mayas karena alasan itu, tetapi juga karena mereka mewakili pintu masuk ke neraka. The Yucatán Peninsula adalah rak dengan kapur berpori tidak terlihat sungai-sungai; semua air tawar sungai bawah tanah. Menjadi berpori, gua-gua dan gua-gua yang terbentuk di mana air tawar mengumpulkan – maka cenotes atau lubang air. Air yang berkumpul di bawah tanah ini adalah cenotes jelas pirus warna yang sangat menyenangkan dengan suhu 78 ° F (25,5 º C). The stalaktit dan stalagmit yang terbentuk di dalam cenotes alami adalah benar karya seni. Dalam banyak, lubang di langit-langit memungkinkan sinar matahari untuk menyaring ke cenotes, memberikan pemandangan perasaan magis. The cenotes dari Yucatán adalah harta alam yang harus dilihat oleh semua orang, dengan mengingat bahwa mereka harus dilindungi supaya manusia tidak merusak dalam beberapa hari apa sifat mengambil jutaan tahun untuk menciptakan.

Ada empat jenis cenotes – mereka yang benar-benar bawah tanah, mereka yang semi-bawah tanah, mereka yang berada pada tingkat tanah seperti danau atau kolam, seperti yang di Dzibilchaltún, dan mereka yang terbuka sumur, seperti yang ada di Chichen Itza. Beberapa di antaranya dapat diakses untuk berenang dan menyelam gua, tapi ini adalah olahraga yang seharusnya HANYA dipraktekkan dengan panduan profesional.

Yang ingin scuba-diving ke negara Mexico, bisa kunjungi kesini sebagai tempat wisata yang salah satu yang terindah di dunia

http://www.mlyuk.tk

Filed under: lingkungan, petualangan alam,

One Response

  1. Lia Lovaa mengatakan:

    Luar biasa..nice artikel. salam kenal dan mampir balik ya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

My Facebook

Photobucket

Info Pengunjung & Statistik

Blog Stats

  • 74,930 hits

Blog Directory

Status YM

Sponsor

Advertensi


Masukkan Code ini K1-3AE43D-D
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com
WordPress for Business Bloggers
%d blogger menyukai ini: